Kamis, 08 Agustus 2013

Tips Relaksasi Kaki Saat Sillaturahmi Lebaran Idul Fitri.

Kaki pegal setelah H+1 Lebaran memang sering terjadi. Hal ini karena perjalanan saat bersilaturahmi yang terkadang memakan waktu panjang yang membuat kaki kelelahan. meski banyak berjalan kaki itu sehat, namun kita juga perlu merawat kaki kita, agar pada H+2 bisa menjalankan Sillaturahmi kembali dengan baik.

Untuk meredakan rasa letih pada kaki, Anda bisa melakukan perawatan singkat setelah sampai di rumah. Berikut tipsnya:

1. Rendam kaki dalam ember yang berisi air hangat. Rendam lah sampai bagian atas pergelangan kaki.

2. Tambahkan air dengan garam epsom, jika tidak memiliki jenis garam ini Anda bisa menggunakan garam untuk memasak. Campurkan dengan minyak esensial pepermint. Kedua bahan itu berfungsi untuk merelaksasi kaki.

3. Rendam kaki selama 15 hingga 20 menit. Jika air cepat dingin, tambahkan lagi air panas.

4. Setelah merendam kaki dengan air hangat, siapkan ember berisi air dingin yang telah dicampur dengan es. Sensasi sejuk dan rileks langsung terasa. Setelahnya, keringkan kaki dengan handuk.

5. Gosok kaki dengan minyak pepermint di telapak kaki dan jari-jari. Luangkan waktu untuk menekan-nekan kaki dan telapak kaki agar peredaran darah lancar.

6. Tarik jari-jari Anda hingga bunyi, jika diinginkan.

7. Sekarang, lakukan peregangan kaki. Posisi Anda tidur dengan kaki diangkat dan menempel di dinding hingga membentuk sudut 45 derajat. Selain membuat kaki lebih rileks, latihan ini akan mencegah kaki menjadi bengkak akibat terlalu lelah.

Semoga Hari Raya Idul Fitri ini kali ini bisa membawa berkah dan manfaat.
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar